SIWO PWI Malut raih juara turnamen 2021, wartawan harus sehat

Tim SIWO PWI Maluku Utara (Malut) akhirnya tampil sebagai juara Turnamen Sepakbola SIWO PWI Malut tahun 2021, setelah di babak final berhasil mengalahkan Jurnalis Halut dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat, membawa kemenangan bagi SIWO PWI Malut dihasilkan melalui gol Iqbal alias Iqy (2 gol), Gunawan dan Nasrun, sedangkan 2 gol hiburan Jurnalis Halut dicetak Syaiful Idrus.

Kemenangan tersebut mengantar SIWO PWI Malut berhasil menjadi juara, sekaligus merebut piala bergilir SIWO PWI Malut 2021 dengan total bonus senilai Rp50 juta.

Sedangkan, Jurnalis Halut meraih juara kedua, dan medapatkan bonus senilai Rp 15 juta, serta juara ketiga direbut bersama Wartawan Halsel FC dan Pers Halbar, yang mendapatkan bonus masing-masing Rp 7.5 juta.

Turnamen yang berlangsung selama delapan hari itu, juga disaksikan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Perwakilan dari PT. Harita Grup, Moktar serta Kadispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menutup turnamen memberikan apresiasi kepada SIWO PWI Malut yang sukses menyelenggarakan pertandingan dan berharap ajang silaturahim sebagai motivasi bagi para wartawan di Malut menjelang pelaksanaan Porwanas di Jawa Timur pada 2022.

“Semoga ajang silaturahim antarwartawan ini terus digelar, serta mempersiapkan diri menghadapi Porwanas 2022 di Jatim,” katanya.

Sedangkan, mewakili Pengurus PWI Malut, Halik Djokrora dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini sebagai ajang silaturahim antarwartawan, sekaligus persiapan menghadapi Porwanas di Jawa Timur pada 2022.

“Turnamen ini akan terus dilakukan dan menjadi agenda rutin SIWO PWI Malut dan pada 2022 yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Halmahera Timur,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Panitia, Faujan A. Pinang mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Ternate yang telah hadir sekaligus menutup turnamen sepakbola SIWO PWI Malut 2021 dan sponsor yang telah mendukung yakni, PT. Harita dan PT. IWIP.

“Kami juga mengucapkan terima kasih buat teman-teman wartawan kabupaten/kota yang telah mengikuti pertandingan ini, semoga pada 2022 kita bisa ketemu lagi di turnamen yang sama di Haltim,” ujarnya

Sumber: AntaraNews

Leave a Reply

Your email address will not be published.