Indodialektika News

Info Terpercaya Berita Terhangat

Irwandi Fokatea Atletik Mandiri Ternate Kembali Raih Perak di Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022

KBRN, Ternate: Setelah sehari sebelumnya Atlit Ateltik Irwandi Fokatea dari Club Atletik Mandiri Kota Ternate Provinsi Maluku Utara berhasil meraih medali emas pada nomor 1500 meter umum putra pada kejuaraan terbuka Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 yang berlangsung tanggal 2 – 5 Juni 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, kembali meraih medali Perak di nomor 800 meter umum putra.

Sebelum masuk ke babak final Irwandi Fokatea menjalani babak penyeisihan yang dilaksanakan kemarin dalam 5 seri dan Irwandi Fokatea berada di seri 4 dan masuk finish urutan pertama dan muncul 8 pelari yang lolos ke final tersebut.

Pada babak final Irwandi Fokatea masuk finish di urutan kedua dengan catatan waktu 2:01 detik yang hanya berbeda beberapa detik dengan juara pertama Bilal Bilano (DKI Jakarta) catatan waktu 1:58 detik yang merupakan pemegang medali Perunggu PON XX Papua ini bahkan kedua pelari berhasil mengalahkan pemegang medali Perak PON XX Papua Ekwanudin (Samaratungga Atletik Club) yang harus puas finish di posisi ketiga.

Dalam Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 tersebut mempertandingkan Kategori Umum 7 nomor putra dan putri, Kategori TNI / Polri 5 nomor putra dan putrid serta Kategori Pelajar 4 nomor untuk SMP dan SMA putra dan putrid.

Pelatih Club Atletik Mandiri Kota Ternate Maluku Utara Bahrin Umamoi kepada rri.co.id mengatakan, biarpun hanya satu atlit yang ikut dalam Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022, namun dapat memberikan yang terbaik untuk Club Mandiri dan Kota Ternate serta Maluku Utara, terutama untuk Harita yang telah membantu sehingga dapat mengikuti Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 ini.

”Dalam Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 Irwandi Fokatea yang turun di nomor 1500 m umum putra sebelum berhasil meraih medali Perak di babak final terlebih dahulu melalui babak penyisihan atau seri yang dipertandingkan,” ungkap Bahrin Umamoi.

Sebelumnya Irwandi Fokatea juga berhasil meraih medali emas nomor 1500 meter putra umum dan medali Perak di 800 meter putra, sehingga dalam kejuaraan ini berhasil beraih dan membawa pulang dua medali.

Sementara itu Irwandi Fokatea menyampaikan terima kasih kepada PT. Harita yang sudah memfasilitasi sehingga dapat mengikuti kejuaraan terbuka atletik ini, juga kepada kedua orang tua yang selalu memberikan doa sehingga dirinya berhasil. Disamping itu juga buat Pelatih dan Ketua Atletik Mandiri yang ikut memberikan dorongan selam ini serta masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara atas dukungan dan doa sehingga berhasil meraih dua medali di kejuaraan terbuka Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022.

Keberhasilan Irwandi Fokatea ini juga berharap kedepan Perusahaan yang berada di Maluku Utara hendaknya dapat ikut memajukan olahraga maupun prestasi atlit dengan ikut memperhatikan dan memfasilitas atlit Maluku Utara mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat Nasional.

Sumber: RRI

Leave a Reply

Your email address will not be published.