Tjatur Serahkan Alat Pengelolaan Air ke Warga Maluku Utara

Alat pengelola air ini diberikan untuk warga di Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, serta untuk warga di Kecamatan Obi Utara, Halmahera Selatan. Di Kecamatan Obi Utara bantuan langsung diterima sekretaris kecamatan. Alat ini akan digunakan di tiga desa di Obi Utara, yaitu Madapolo Timur, Madapolo Tengah, dan Madapolo Barat.

Kami harapkan ribuan warga yang tinggal di situ bisa terbantu dengan keberaaan alat tersebut,” kata Tjatur. Alat yang diserahkan ini, lanjut Tjatur, merupakan hasil inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, yang berasal dari Politeknik Makassar.

Wilayah yang menerima bantuan itu, menurut Tjatur, terletak di dekat laut, sehingga airnya adalah air payau. Alat itu akan bisa mengolah air yang hujan dan sebagainya untuk bisa dikonsumsi warga.

Terkait bantuan itu, calon anggota DPD dapil Maluku Utara ini, mengatakan seluruh anggota DPR punya kewajiban meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk mendengarkan dan melanjutkan aspirasi dari berbagai daerah.

Tjatur mengatakan mendapatkan informasi tentang sejumlah wilayah yang kesulitan air. Kalau sebelumnya Tjatur meresmikan sumur bor di Wonosobo, Jawa Tengah, kali ini dia mendapat informasi tentang kesulitan air di sejumlah wilayah di Maluku Utara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.