Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Harita Nickel Bagikan Ribuan Paket Sembako

Program dukungan melawan Covid-19 dengan menyediakan 1.720 paket sembako bagi masyarakat kembali disalurkan PT.Harita Nickel.

Bantuan yang dilaksanakan secara bertahap itu dimulai sejak Kamis (16/4/2020) di Desa Kawasi, dihadiri Kepala Desa, Komandan Kodim 1509, Wakapolres Halmahera Selatan, Kapolsek Obi, Asisten 1 Pemda Halsel, serta perwakilan manajemen Harita Nickel.

Program ini diperuntukkan bagi masyarakat lingkar tambang dan juga pemangku kepentingan lainnya di Ternate, Maluku Utara (Malut) sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Malut Nomor 440/754/2020 tentang Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan di Provinsi Malut. 

Surat yang diedarkan pada 27 Maret 2020 itu merupakan salah satu langkah antisipasi atas meluasnya penyebaran Covid-19, dimana dalam poin 2 dijelaskan, perusahaan yang bergerak di sektor penambangan, perkebunan, dan kehutanan agar menyalurkan bantuan CSR dalam bentuk sembako bagi masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.

Pada tahap awal, 300 paket telah disalurkan kepada masyarakat lingkar tambang di Desa Kawasi dan dilanjutkan dengan menyalurkan 520 paket kepada mahasiswa, organisasi kepemudaan, hingga masyarakat umum di Ternate yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh, mie instan, susu kaleng, sirup, dan juga sarden dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait dengan jaga jarak.

Yance Jhoni, yang mewakili Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kawasi, Kamis (23/4/220) mengatakan, kegiatan ini adalah bukti kepedulian dari Harita Nickel, dan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

“Harapannya, dalam kondisi mewabahnya virus corona ini, warga beserta pemdes dan perusahan bisa tetap menjaga hubungan baik yang saling mendukung. Kita semua harus saling melindungi agar masyarakat Indonesia, khususnya Desa Kawasi dan Halmahera Selatan, bisa terhindar dan pulih dari virus ini,” ujar Jhoni.

Corporate Communication HARITA Nickel Anie Rahmi mengungkapkan, berbagai upaya telah dilakukan perusahaan bersama masyarakat untuk melawan Covid-19. Ini merupakan salah satu bentuk saling menguatkan satu sama lain. Karena menurut Anie, saat ini semua orang mengalami kesusahan, baik industri, masyarakat dan juga pemerintah akibat dari dampak Covid-19.

“Oleh karena itu, secara bersama-sama dengan mengandalkan potensi masing-masing, mari kita saling menguatkan menghadapi dampak pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan mari kita mendukungnya dengan mengikuti arahan dan imbauan pemerintah, baik pusat maupun daerah,” tutup Anie.

Sumber: rri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.