Bupati Halmahera Utara Puji Inovasi Imigrasi Tobelo

TOBELO – Sebagai bentuk dukungan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Tobelo, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) terhadap Pemerintah Daerah Halmahera Utara (Pemda Halut), Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono, melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Halmahera Utara, pada Jumat (18/12).

Dalam kunjungan kali ini, Agung Pramono didampingi Kasi Tikkim Kanim Tobelo Marlan Senja Gunawan, dan diterima langsung oleh Bupati Halmahera Utara Frans Manery, di ruangan kerjanya.

Agung menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda Halut pada layanan keimigrasian.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan Pemda Halut yang telah mendukung tugas dan fungsi kami. Imigrasi Tobelo juga akan mendukung program Pemda Halut terutama dalam pelayanan kepada masyarakat dalam hal keimigrasian,” kata Agung.

Dalam kesempatan ini juga Agung menyampaikan beberapa inovasi pelayanan yang telah di buat oleh Kanim Tobelo, seperti pelayanan berbasis HAM.

“Ada beberapa inovasi pelayanan administrasi yang kami cetuskan untuk direalisasikan dalam tahun 2022, seperti paspor kelompok renta dan distabilitas (Papeda) yang mana layanan paspor bagi para pemohon lansia ini akan diantar ke rumah dengan radius 20 km atau juga chat kantor aja langsung (Cakalang), yakni sebuah aplikasi dua arah antara petugas Imigrasi dan warga,” ujar Agung.

“Kami punya inovasi terbaru di tahun 2022, semuanya tentang peningkatanan pelayanan administrasi publik dan kualitas kinerja Keimigrasian,” tambah Agung.

Selain inovasi Papeda-Cakalang, ada juga terobosan lain berupa berita acara pemeriksaan (BAP) tidak sampai malam selesai (Boteme) yakni penerbitan paspor hilang atau rusak hanya butuh waktu sehari langsung selesai.

“Prinsipnya semua inovasi yang kami hadirkan untuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat,” pungkas Agung.

Sementara itu, Bupati Halmahera Utara, Frans Manery mengucapkan terima kepada atas kerjasama Kanim Tobelo dengan Pemda Halut selama ini.

“Terima kasih atas kinerja Imigrasi Tobelo, semoga pelayanan keimigrasian khususnya bagi masyarakat di kabupaten Halmahera Utara semakin baik, dan saya mengapresiasi semua inovasi yang dibuat Kantor Imigrasi Tobelo karena sangat membantu dan mempermudah masyarakat,” puji Bupati Halmahera Utara, Frans Manery.

Sumber: LimaMenit.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published.