Prokes Bakal Diketatkan saat Tes CAT dan Psikologi Calon Anggota Bawaslu Maluku Utara

Ternate, Hpost – Pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) dan psikologi terhadap 83 orang calon Anggota Bawaslu Maluku Utara, dijadwalkan pada 18 sampai 20 Juli 2022 mendatang.

Dalam tes tersebut, Tim Seleksi Anggota Bawaslu Malut juga sudah berkoordinasi dengan UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Ternate dan Polda Maluku Utara, pada 13 Juli 2022, kemarin.

Ketua Timsel Bawaslu Malut, Arwan Mhd Said mengatakan, sejauh ini, kesiapan pelaksanaan tes CAT dan Psikologi sudah maksimal dan tinggal menunggu jadwal.

“Untuk tes CAT sendiri dari hasil koordinasi itu nantinya peserta dibagi dalam 3 sesi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Arwan, Kamis 14 Juli 2022.

Ia bilang, koordinasi ini dilakukan karena sesuai Pedoman bahwa Tes CAT bekerjasama dengan sejumlah pihak.

Dia menyebut, dari hasil koordinasi itu, pihaknya akan menggelar tes CAT selama sehari, di mana peserta akan dibagi ke dalam tiga sesi, begitu juga dengan tes Psikologi yang ditargetkan selama sehari.

“Kesiapannya menjelang tes insya Allah sudah siap, untuk tes CAT ini timsel juga tidak diizinkan masuk ke ruangan tes, dan semuanya menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sumber: Halmahera Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.