Peringati Bulan K3, Harita Nickel Gelar Kegiatan Donor Darah

Peringati bulan KesehatandanKeselamatan Kerja atau (K3) tahun 2020, perusahan Harita Nickel di Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan donor darah di kawasan pertambangan (Site).

Bekerja samadengan RSUD Labuha,Kabupaten Halmahera Selatan,perusahan nikel terbesar di Malut iitu mengadakan kegiatan donor yang diikuti oleh ratusan karyawan mereka Selasa-Rabu (12-13) Januari 2020 

Bulan K3 Nasional merupakan acara tahunan yang bertujuan meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja. Selain adanya berbagai perlombaan yang meriah, Bulan K3 Nasional kali ini juga dilengkapi kegiatan sosial yang berdampak luas melalui donor darah. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Sebanyak 106 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor yang merupakan karyawan Harita Nickel Division. Sebanyak 46 kantong dari karyawan PT MSP, 32 kantong dari karyawan PT TBP dan 28 kantong dari karyawan PT HPL. Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Labuha, Nita Rachmawati, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Sementara ini baru Harita yang mengundang kami untuk mengadakan donor darah. Semoga ke depannya bisa diikuti oleh pihak lain karena RSUD Labuha sering kali mengalami kekurangan stok darah untuk pasien yang membutuhkan,” ujar Nita.

Seperti diketahui, RSUD Labuha membutuhkan 130 kantong darah setiap bulannya dan ini adalah kali pertama stok darah di RSUD Labuha mencapai 106 kantong. Sebelumnya maksimal hanya 30 kantong saja yang bisa digalang dalam sebuah kegiatan donor darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.