Rp 14,7 Miliar Disiapkan untuk Proyek Jalan dan Jembatan di Ternate

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Ternate, Maluku Utara, Rusmansyah, mengaku Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini sebesar Rp 14,7 milar disiapkan untuk membangun jalan dan jembatan di wilayah Ternate dan kecamatan terluar.

“Jadi kami sendiri tahun ini dapat DAK Rp 14,7 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kota Ternate,” ucap Rusmansyah kepada cermat, Kamis (27/1).

Ia bilang, progres pekerjaan dari anggaran tersebut akan dimulai dari pekerjaan penempelan jalan yang sudah berlubang di beberapa titik di Kota Ternate.

Penanganan perbaikan jalan itu di antaranya dari depan Grand Dafam Hotel sampai depan toko Dua Sekawan, jalan tanjakan Kelurahan Jati, dan beberapa jalan lainnya di sejumlah kecamatan.

“Banyak pekerjaan ini semua sumber lebih besar dari DAK dan yang sifatnya pekerjaan kecil kita pakai dari rutin sumbernya DAU,” ujarnya.

Untuk pembuatan jembatan, kata dia, akan dilaksanakan di Kecamatan Batang Dua, sedangkan Kecamatan Pulau Hiri dan Moti anggaran pekerjaannya bersumber dari DAU.

“Jadi untuk kecamatan terluar itu pastinya kita layani semaksimal mungkin di tahun ini dengan DAK dan DAU sesuai arahan Wali Kota Ternate bahwa pulau terluar harus kita perhatikan,” pungkasnya.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published.