Danrem 152/Babullah Kunjungi Obvitnas HARITA Nickel

Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito melakukan kunjungan kerja ke objek vital nasional (obvitnas) HARITA Nickel yang terletak di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Sesuai rilis resmi yang diterima cermat, Minggu (23/1) kunjungan tersebut bertujuan meninjau kesiapan para prajurit TNI yang bertugas serta memastikan operasional obvitnas dapat terselenggara dalam kondisi aman.

Danrem beserta rombongan sebelum bertemu prajurit, menyempatkan diri melihat area operasional HARITA Nickel, yang di dalamnya terdapat pertambangan nikel Trimegah Bangun Persada (TBP) dan Gane Permai Sentosa (GPS), peleburan nikel Megah Surya Pertiwi (MSP) serta pemurnian nikel Halmahera Persada Lygend (HPL).

Di hadapan prajurit, Danrem berpesan agar obvitnas dijaga sebaik mungkin, demi kontribusi yang optimal bagi negara. Ia mengatakan bahwa prajurit yang telah ditugaskan harus selalu dalam kondisi siap.

“Sebagai prajurit harus siap dalam setiap penugasan di mana pun tempatnya, termasuk di pengamanan objek vital nasional. Selain itu, harus juga melaksanakan setiap tugas dengan baik, tulus, dan bisa diandalkan,” ujar Danrem.

Danrem juga mengapresiasi kedisplinan para prajurit selama ditugaskan di obvitnas HARITA Nickel. Ia pun mengingatkan para prajurit agar terus menjaga kesehatan dan keselamatan kerja sehingga dapat terus bertugas dengan sebaik mungkin.

“Saya senang tidak ada laporan pelanggaran dari prajurit selama bertugas di sini. Tolong hal itu selalu dijaga dan ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama TBP, Donald J. Hermanus, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Danrem beserta jajarannya. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI sangat diperlukan agar HARITA dapat berkontribusi maksimal bagi pembangunan bangsa dan negara, termasuk daerah.

“HARITA Nickel mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kunjungan kerja Danrem ke wilayah operasional perusahaan. Dukungan ini menjadikan HARITA lebih semangat dan optimis dalam membangun industri di Obi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam kunjungan tersebut Danrem didampingi Kepala Seksi Intelijen Kolonel Inf. Artang Nainggolan, Kepala Seksi Operasi Kolonel Inf. M. Ridha S, Kepala Seksi Teritorial Kolonel Arh. Henri Yudi Setiawan, Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, serta beberapa jajaran.

Danrem dalam kesempatan itu juga mengadakan pertemuan dengan manajamen HARITA Nickel. Rapat itu membahas berbagai langkah strategis untuk meningkatkan keamanan obvitnas dari berbagai potensi ancaman. Industri pertambangan dan hilirisasi nikel terintegrasi di Site Obi dianggap perlu mendapat perhatian lebih, seiring dengan semakin berkembangnya industri ini.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danrem di HARITA Nickel dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan HARITA Nickel terhadap program pemerintah dalam penganggulangan pandemi.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published.