Pemkot Ternate Siapkan Rp, 21 Miliar Bayar THR

TERNATE, OT – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate menyiapkan anggaran sebesar kurang lebih Rp, 21 miliar, untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Ternate.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah H. M Saleh memastikan, anggaran THR bagi PNS di lingkup Pemkot Ternate yang telah dialokasikan sebesar, kurang lebih Rp, 21 miliar.

Kata dia, pencairan THR untuk PNS Ternate akan dibayarkan setelah Pemkot Ternate menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang pembayaran THR PNS Pemkot Ternate.

“Draft Perwali pembayaran THR dan gaji 13, sudah disampaikan BPKAD, kita masih menunggu Wali Kota, kalau sudah ditandatangani kita langsung cairkan,” kata Abdullah, Kamis (21/4/2022) di Ternate.

Dia memastikan, ketersediaan anggaran pembayaran THR telah dihitung dan mencukupi, sedangkan tambahan 50 persen tunjangan kinerja bagi PNS Pemkot Ternate, masih akan dihitung kembali.

“Tukin nanti disesuaikan dengan kapasitas fiskal daerah, makanya kita hitung dulu. Kalau memungkinkan kita ikuti, kalau belum memungkinkan nanti kita menyesuaikan,” sebut Abdullah seraya menyebut, pihaknya tengah menghitung kapasitas fiskal.

“Kita hitung jumlah anggaran, kemudian jumlah pegawai yang ada. Karena anggaran ini sudah diploting, jika ada penambahan tentu kita harus hitung dulu,” terangnya.

Soal gaji bulan Mei, Abdullah mengaku akan dibayar setelah Ramadan, “kalau gaji bulan Mei dibayar setelah hari Raya Idul Fitri, karena tanggal 1 Mei bertepatan dengan hari libur dan tanggal 2 Mei sudah lebaran,” pungkasnya.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.