Menggenjot retribusi parkir tingkatkan PAD

Oleh : Abdul Fatah

Rabu, 20 Februari 2019

Lahan parkir Pasar Higienis Ternate (Abdul Fatah)Ternate, 19/2 (ANTARA News) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) fokus menggenjot retribusi parkir guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan Rp3 miliar dalam setahun.

“Kami terus kejar target dengan menempatkan personel untuk tingkatkan pendapatan melalui retribusi parkir,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Faruk Albaar di Ternate, Selasa.

Ia menyatakan pihaknya akan mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena di tahun 2019 target PAD Dishub harus mencapai Rp3 miliar dan saat ini saja, dalam satu bulan pendapatannya telah mencapai Rp324 juta.

“Sesuai dengan target yang dipatok kepada instansi yang dipimpinnya bisa mencapai target bahkan melebihi dari itu,” katanya.

? ? Hal ini terlihat dari pendapatan Dishub di bulan Januari 2019 khusus untuk retribusi parkir tepi jalan telah mencapai Rp188.814.000 juta terhitung mulai tanggal 2-29 Januari 2019, begitu pula pendapatan dari KIR sebesar Rp38 juta kemudian pendapan dari bis Rp2 juta, retribusi di terminal Rp47 juta.

Sedangkan untuk kepelabuhanan Rp49 juta di antara pelabuhan? Kota Baru, pelabuhan Dufa-Dufa dan Pelabuhan samping masjid Almunawar, jadi secara keseluruhan baru mencapai Rp324 juta per Januari 2019.

“Saya punya niat untuk meningkatkan PAD sebesar mungkin untuk melebihi target, mudahan-mudahan tidak ada halangan kita bisa melebihi target yang telah ditetapkan,” kata Faruk.

Faruk berharap, kedepan bersama personelnya berupaya lebih maksimal dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan PAD asalkan tidak ada halangan, tetapi kinerja yang dilakukan bisa mencapai target apalagai dalam beberapa hari kedepan ini Dishub sudah memiliki parkiran elektronik yang diyakini bisa meningkatkan pendapatan dari bulan Januari.

“Kalau kita sudah dibanti dengan parkir elektronik berarti pendapatan kita melebih meningkat dan saya berharap agar bisa memberikan kesehatan kepada supaya kita selalu sehat untuk berkerja lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Sumber : Antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.