Malut Selection U-16 Siap Ikut Turnamen Nusantara Piala Prabowo Subianto

HALTENG,OT- Tim sepakbola yang tergabung dalam Maluku Utara Selection U-16 di bawah asuhan manager Awaluddin Tomarora, akan mengikuti turnamen U-16 piala Prabowo Subianto yang digelar di Pakansari, Kota Bogor pada Juli mendatang.

Manager Malut Selection Awaluddin Tomarora mengatakan, sebanyak 23 pemain hasil seleksi gabungan tim Maluku Utara Selection, siap mengikuti Nusantara Open Piala Prabowo Subianto, yang direncanakan pada  tanggal 13 sampai 31 Juli di Pakansari Bogor.  

Seleksi tim ini dilakukan pada tiga Kabupaten dan Kota di Maluku Utara, diantaranya Halmahera Utara (Halut) Kota Ternate dan Scouting Popda Halmahera Tengah (Halteng), dengan seleksi secara terbuka dimulai pada bulan Mei hingga Juni Tahun 2022.

“Peserta yang bakal meramaikan turnamen terdiri 8 tim Elit Pro Akademi (EPA) Liga 1 dan 8 tim akademi terbaik Indonesia, dan  salah satunya termasuk Malut Selection,”ucap Awaluddin dalam keterangannya, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, seleksi dilaksanakan terbuka dan partisipasi semua Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Maluku Utara. Dan ucapan terima kasih kepada Asprov Malut, Askot, Askab dan  SSB se Malut yang mendukung Tim ini untuk Partisipasi di Nusantara Open.

“Tujuan tim ini untuk memberikan kesempatan ke anak-anak Maluku Utara yang punya Talenta dan Potensi untuk bersaing dan promosi serta kesempatan untuk raih beasiswa berlatih di Akademi Nusantara,”jelasnya.

Selain itu, turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto U-16 juga direncanakan akan masuk dalam turnamen pra-musim dalam agenda resmi PSSI. Dan memiliki sinkronisasi dengan program tim nasional serta kompetensi usia muda di Indonesia.

“Dengan terbentuknya tim Maluku Utara Selection di harapkan bisa memberikan nama baik Maluku Utara dan menjadi ajang pembuktian bahwa Maluku Utara masih menjadi Gudang Pesepakbola Indonesia pada turnamen Nusantara Open Prabowo U-16,” katanya.

Saat ini, pemusatan latihan tim selection berada di Kota Ternate tepatnya dilapangan Gambesi, tim ini dilatih oleh coach Iskandar Ahmad dan asisten pelatih Awat Buamona dan Rahmat Sidik.

“Tim direncanakan bertolak pada tanggal 11 bulan Juli Tahun 2022, kami  memohon doa dan dukungan moral kepada seluruh masyarakat Maluku Utara,”tutupnya.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.